MANFAAT BUAH WUNI

Manfaat Buah Wuni
=====================









Buah wuni merupakan sebuah tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan berbentuk pohon yang sangatlah dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memiliki khasiat yang baik untuk pengobatan. Nama ilmiah dari buah ini merupakan antidesma bunius dan tanaman ini merupakan tanaman asli yang berasal dari Indonesia dan bisa juga ditemui di negara asia lainnya.

Buah wuni ini memiliki banyak kandungan yang sangatlah bermanfaat dan memiliki khasiat yang sangatlah baik untuk kesehatan. Kandungannya yang ada terdiri dari vitamin A, vitamin B1, B2, vitamin C dan vitamin E, fosfor, mineral, zat besi, serat, kalium dan juga senyawa seperti alkaloid dan friendelin. Tentu dengan banyaknya kandungan tersebut dipastiakn memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Lalu apa saja manfaat dan khasiatnya, berikut inilah informasinya.





1. Menjaga daya tahan tubuh

Buah wuni ini memiliki kandungan vitamin C yang memiliki dosis tinggi yang sangatlah baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan sear yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan juga bisa mencegah terjadinya penyakit usus. Buah ini bisa untuk dimakan langsung ataupun bisa dimasukan kedalam olahan makanan.
2. Menjaga kekebalan tubuh

Buah ini sangatlah baik sekali untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan juga bisa dijadikan kandungan antioksidan tubuh. Mengonsumsi buah ini setelah melakukan kerja keras juga bisa menyegarkan kembali tubuh anda.
3. Mengobati penyakit sipilis

Meskipun masih belum diketahi tentang riset-riset dari buah ini, tetapi fungsi dari buah ini telah dikenal dari dulu bahwa buah ini bisa untuk mengobati penyakit sipilis. Jadi jika anda memiliki penyakti sipilis, bisa untuk mengonsumsi buah ini.
4. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk mejaga kesehatan mata anda dan bisa mencegah terjadinya dari mata rabun. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengonsumsinya dengan cara dimakan secara langsung ataupun dimakan menjadi olahan.
5. Memperlancar saluran pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada buah ini sangatlah baik sekali karena bisa mengisi kekurangan serat yang telah ada di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi secara rutin makan bisa memperlancar saluran pencernaan anda. Jadi jika anda memiliki masalah dengan pencernaan anda, bisa untuk mengonsumsi buah ini untuk melancarkan dan juga mencegah konstipasi.
6. Meremajaan kulit

Buah wuni memiliki kandungan vitamin C dan E yang sangatlah baik sekali untuk menjaga kesehatan kulit, meremajakan kulit, menutrisi, meregenerasi dan juga akan menghilangkan sel-sel kulit mati. Tentu dengan hal ini akan membuat kulit menjadi lebih putih, kencang, halus dan bersinar.
7. Mencegah kanker

Buah ini juga telah berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencegah kanker dan juga bisa mencegah penuaan dini. Tentu dengan adanya kandungan ini akan menangkal radikal bebas, mengurangi serta mencegah pertumbuhan sel kanker.
8. Mencegah kolestrol

Buah ini sangatlah bermanfaat sekali untuk mencegah kolestrol yang tinggi. Dengan pemakaian teratur maka bisa menurunkan resiko anda untuk terkena penyakit kolestrol tinggi dan bisa menurunkan lemak
9. Mencegah hipertensi

Kandungan antihipertensi yang ada buah ini sangatlah baik sekali untuk mencegah hipertensi dan juga kesehatan jantung. Dengan pemakaian secara teratur maka bisa menghindari anda dari risiko terkena darah tinggi, aterosklerosis, dan kerja jantung yang abnormal. Buah ini juga isa untuk dimanfaatkan bagi penderita kurang darah (anemia).
10. Meringankan gejala jantung berdebar

Jika anda telah memiliki masalah seperti jantung berdebar, anda bisa mengonsumsi buah ini. Kandungan dari buah ini bisa menormalkan kinerja dari organ jantung anda. Jadi jika jantung anda berdebar, bisa untuk mengonsumsi buah ini.

Komentar